Karakteristik Bisnis Perhotelan
Produk bisnis perhotelan memiliki empat karakteristik khusus, yaitu: produk nyata(tangible), tidak aktual (intangible), bersifat “perishable” dan “non perishable”. Produk yang bersifat aktual antara lain kamar, makanan, minuman,kolam renang dan sebagainya. Produk yang bersifat tidak nyata, antara lain” keramah tamahan, kenyamanan, keindahan, keamanan dan sebagainya.
Produk bersifat perishable artinya bahwa produk tersebut hanya sanggup dijual ketika ini ialah produk tidak tahan usang yang sanggup disimpan di gudang. Contohnya kamar hotel, materi kuliner segar yang tidak sanggup disimpan menyerupai sayur-mayur. Produk yang bersifat non perishable contohnya minuman keras, soft drink, perlengkapan tamu (guest supply and amenities).
Produk bersifat perishable artinya bahwa produk tersebut hanya sanggup dijual ketika ini ialah produk tidak tahan usang yang sanggup disimpan di gudang. Contohnya kamar hotel, materi kuliner segar yang tidak sanggup disimpan menyerupai sayur-mayur. Produk yang bersifat non perishable contohnya minuman keras, soft drink, perlengkapan tamu (guest supply and amenities).
Bisnis hotel memiliki tujuan yaitu mendapat pendapatan seoptimal mungkin melalui pemenuhan kebutuhan dan cita-cita tamu(guest need & wants). Kepuasan tamu menjadi target pelayanan untuk membentuk gambaran hotel yang baik dan sekaligus menjamin keberadaan hotel dalam jangka panjang.
Belum ada Komentar untuk "Karakteristik Bisnis Perhotelan"
Posting Komentar