Menentukan Segmentasi Pasar, Materi Material Produksi Dan Teknik Produksi
Menentukan Segmentasi Pasar
Penguasaan pasar dalam arti membuatkan hasil produksi merupakan faktor memilih dalam perusahaan. Agar pasar sanggup dikuasai, kualitas dan harga barang harus sesuai dengan selera konsumen dan daya beli (kemampuan) konsumen.Menentukan Segmentasi Pasar |
Faktor pemasaran sanggup dikatakan berhasil bila jangkauan pasar makin luas dan masa produksi sanggup bertahan dalam waktu yang lama. Untuk itu ,hal-hal yang perlu dipertimbangkan, meliputi: target pasar, selera konsumen, gambaran produk, terusan distribusi, dan penentuan harga.
Baca Juga : Cara Menentukan Fungsi dan Kualitas Produk Kerajinan
Baca Juga : Cara Menentukan Fungsi dan Kualitas Produk Kerajinan
Menentukan Bahan/Material Produksi
Pada karya seni kerajinan, seorang perajin harus bisa menghubungkan bentuk dan fungsi sehingga karya yang dihasilkan sanggup memenuhi fungsi, sementara bentuknya tetap indah. Pemilihan bahan/material dalam pembuatan karya kerajinan sangat terkait dengan target pasar sebab material akan mendukung nilai bentuk, kenyamanan terutama dalam memakai benda terapan dan juga akan memengaruhi kualitas dari barang tersebut. Bentuk selalu bergantung pada sentuhan keindahan (estetika). Oleh sebab itu dalam penciptaannya, seorang pengrajin harus menguasai unsur-unsur seni rupa menyerupai garis, bentuk, warna, dan komposisi.
Menentukan Teknik Produksi
Mewujudkan sebuah produk kerajinan haruslah memakai cara atau teknik tertentu sesuai dengan materi dasar kerajinan. Penguasaan teknik dalam berkarya kerajinan akan memilih kualitas produk kerajinan yang dibuat. Beberapa jenis kerajinan mempunyai alat dan keterampilan khusus untuk mewujudkannya. Teknik produksi kerajinan diubahsuaikan dengan bahan, alat, dan cara yang digunakan.Selanjutnya : Produksi Kerajinan Dari Tanah Liat
Materi Kerajinan Tangan Lainnya:
Belum ada Komentar untuk "Menentukan Segmentasi Pasar, Materi Material Produksi Dan Teknik Produksi"
Posting Komentar